Sofa Berkualitas | Setiap Penutup Sofa memiliki Kelebihan dan Kekurangan Loh…

Sofa Berkualitas | Setiap Penutup Sofa memiliki Kelebihan dan Kekurangan Loh…

Sofa Berkualitasdownload (3)Pada artikel sebelumnya kami telah membahas mengenai pelapis-pelapis sofa, mulai dari yanag memiliki ketebalan 0.8m hingga 1.1m.

Kini kami akan membahas mengenai macam-macam penutup sofa, yaitu di antaranya ada bahan kulit, kain serta bahan sintetis (oscar). Sudah menjadi hukum mutlak bahwa apapun yang ada di dunia ini memiliki kelebihan dan juga kekurangan, baik itu makhluk hidup maupun benda mati.

Begitupun juga dengan macam-macam penutup sofa yang masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Yuk, simak uraian berikut ini dan semoga menjadi pengetahuan lebih bagi Anda semua..

1. Sofa bahan Kulit

Tak dipungkiri lagi bila bahan yang diambil langsung dari kulit punggung Sapi ini dianggap mahal dibanding bahan lainnya. Kelebihan bahan kulit di antaranya tidak banyak kerutan pada permukaannya, dapat menyerap panas tubuh kita, serta juga dapat bertahan dalam jangka waktu yang terbilang lama.

Lalu, bagaimana dengan kekurangannya ?

Pembuatannya yang berasal dari kulit punggung Sapi membuat ia memiliki keterbasan pada lebar. Pada sofa kulit, Anda mungkin akan menemukan sambungan-sambungan kulit pada sofa tersebut.

Sofa Berkualitas | Setiap Penutup Sofa memiliki Kelebihan dan Kekurangan Loh…

2. Sofa bahan Kain

Kelebihan dari bahan yang satu ini yaitu memiliki beragam pilihan motif, warna dan tekstur yang dapat dipadukan dengan gaya ruangan. Selain itu, lebarnya yang tidak terbatas dapat menutup permukaan yang lebar tanpa adanya sambungan-sambungan.

Sifat bahan kain yang mudah menyerap debu membuat Anda harus rajin-rajin membersihkannya. Bahan kain memiliki harga yang beragam, namun pada umumnya hampir sama dengan harga bahan kulit.

3. Sofa bahan Sintetis

Harganya yang relatif murah dan permukaannya yang lebar, membuat bahan yang satu ini cukup banyak diminati untuk dijadikan bahan penutup sofa.

Namun harga yang relatif murah ini tentunya mempengaruhi kualitasnya. Kekurangan bahan sintetis yaitu bahannya yang sangat panas dan tidak elastis seperti kulit. Selain itu, pada umumnya maksimal usia bahan sintetis hanya sekitar 1 tahun, setelah itu ia akan mudah pecah dan terlihat kusut.

Sofa Berkualitas | Setiap Penutup Sofa memiliki Kelebihan dan Kekurangan Loh…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s